Google Drive baru saja mendapatkan peningkatan besar

Google Drive baru saja mendapatkan peningkatan besar

Google Drive baru saja mendapatkan peningkatan besar Google Drive adalah salah satu dari banyak layanan Google , yang menerima peningkatan, dan banyak ini menjanjikan untuk mempermudah pencarian file, folder, dan lainnya dalam layanan penyimpanan berbasis cloud. 

Google Drive baru saja mendapatkan peningkatan besar

Dijuluki “chip pencarian”, Google Drive untuk pengguna layanan Workspace sekarang akan memiliki opsi untuk mencari dokumen dan file berdasarkan lokasi file, jenis, orang yang dibagikan file tersebut, saat file terakhir diubah dan banyak lagi. Opsi ini datang dalam bentuk rangkaian tambahan menu tarik-turun kecil yang bersarang di bawah bilah awal di Google Drive. 

Ini mungkin terdengar seperti peningkatan yang sepele, tetapi sebagai pengguna Drive untuk pekerjaan, saya tidak dapat mulai memberi tahu Anda betapa frustasinya mencoba dan melacak berbagai dokumen di segmen Drive kelas Workspace saya sendiri, apalagi mencoba dan temukan berbagai file yang dibagikan di seluruh tim Tom’s Guide dan penerbit kami Future.   

Tidak mengherankan, saya menulis banyak setiap hari. Mencoba membedakan satu draf cerita iPhone 14 atau Samsung Galaxy S22 dari yang lain dalam hasil pencarian bisa menjadi mimpi buruk kecil, dengan dokumen yang disajikan dari beberapa jam yang lalu hingga hampir dua tahun yang lalu dengan sedikit atau tanpa logika. 

Google sendiri menyadari bahwa mencari beberapa kata kunci yang diyakini pengguna mungkin relevan dengan file atau dokumen yang diinginkan bisa terlalu luas dan menyebabkan pencarian yang tidak efisien dan hasil yang tidak akurat. 

Diharapkan dengan menawarkan tingkat penyaringan ekstra, menemukan file akan menjadi jauh lebih mudah. Saya sendiri menyambut perubahan ini dengan tangan terbuka. 

Peningkatan Drive lainnya juga telah ditambahkan, seperti menyajikan saran ejaan bersama dengan chip pencarian, memungkinkan chip pencarian bekerja sendiri atau bersama-sama, dan menawarkan opsi tanggal tambahan untuk chip “terakhir diubah”.

Peluncuran pemutakhiran ini telah dimulai, meskipun mungkin perlu waktu sekitar 15 hari sejak 15 Februari agar chip pencarian ditambahkan ke versi Drive Anda di Google Workspace. 

Karena peningkatan ini telah dirancang untuk pengguna perusahaan, jangan berharap untuk melihatnya di versi pribadi Google Drive dulu. Saya berharap Google memperluas pembaruan ke semua pengguna Drive sebelum terlalu lama.

Di samping desain ulang Gmail , ada baiknya melihat Google sedang mempertimbangkan untuk menyempurnakan beberapa alatnya yang banyak digunakan, sebaik mereka. Tweak yang merampingkan berbagai hal dan membuat hidup lebih mudah bagi pengguna pasti dihargai.