Cara Mencetak Kartu Seleksi Akademik PPG 2022

Cara Mencetak Kartu Seleksi Akademik PPG 2022 – Cara Mencetak Kartu Seleksi Akademik Ppg 2022 Sebelum mengetahui cara cetak kartu PPG 2022, sebaiknya Anda mengetahui cara cek kartu peserta PPG 2022. Hal ini penting dilakukan supaya bisa memastikan bahwa Anda terdapat sebagai peserta.

  1. Kunjungi Website Resmi Kemdikbud

Untuk mengecek daar peserta, silahkan untuk mengunjungi website resmi Kemendikbud. Dalam website tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan PPG. Alamat resmi website Kemdikbud yang bisa dikunjungi adalah https://ppg.kemdikbud.go.id/. Pastikan Anda tidak salah dalam memasukkan alamat websitenya.

  1. Login SIMPKB

Jika sudah membuka website resmi Kemdikbud, silahkan untuk memilih menu Login SIMPKB. Pastikan Anda sudah memiliki akun, supaya bisa melakukan login pada menu tersebut.

Cara Mencetak Kartu Seleksi Akademik PPG 2022

Jangan lupa untuk memasukkan email dan kata sandi yang telah terdaar. Lalu pilih opsi masuk untuk melihat pengumuman hasil seleksi administrasi. Proses selesai, sekarang Anda bisa melihat daar peserta PPG 2022. Semoga nama Anda tertera di sana.

Cara Cetak Kartu PPG 2022

Anda sudah mengetahui cara cek daar peserta, sekarang mari kita membahas terkait cara cetak kartu pesertanya. Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mencetak kartu peserta seleksi akademik PPG, sebagai berikut:

  1. Pastikan Jadwal Terlebih Dahulu

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan jadwal terbaru untuk melakukan proses cetak kartu peserta. Dalam hal ini telah disampaikan bahwa terdapat penundaan jadwal. Sehingga, Anda harus menunggu dengan sabar.

Jangan lupa untuk sering memantau informasi di website Kemdikbud atau di media sosialnya supaya Anda bisa cepat mendapatkan informasi terbaru.

  1. Kunjungi Website Kemdikbud

Jika pengumuman jadwal telah resmi disampaikan, maka Anda bisa mengunjungi website resmi PPG yaitu https://ppg.kemdikbud.go.id/. Dalam website tersebut akan diberikan link yang bisa Anda akses.

Jika sudah, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera pada website tersebut. Maka, kartu peserta bisa dicetak supaya Anda bisa mengikuti proses seleksi akademik yang akan dilaksanakan. Persiapkan saja diri Anda dari sekarang sambil menungu jadwalnya.

Demikianlah, pembahasan mengenai cara cetak kartu PPG 2022 yang perlu Anda ketahui. Semoga nama Anda tertera di daar peserta PPG dan selamat mengikuti tes seleksi selanjutnya. Tetap bersabar, semangat, dan terus baca info di visualogi.com mas bro…