3 Gimbal Termurah Kamera Mirrorless Tahun 2021

Mempunyai kualitas video yang stabil dan tanpa getaran menjadi impian dari para videografer di seluruh dunia. Menggunakan teknik handheld, ataupun lensa dengan fitur Steady Shot saja belum dapat membantu secara penuh jika harus menghasilkan kualitas video yang super smooth dan tanpa getaran.

Meskipun aplikasi editting seperti Adobe Premiere sudah menyediakan fitur berupa Warp Stabilizer, namun belum menjadi solusi yang efektif dan efisien.

Terdapat dua solusi utama untuk mendapatkan hasil video yang stabil dan tanpa goncangan, yaitu mengupgrade kamera yang memiliki fitur In Body Image Stabilizer (IBIS), namun tentu saja mengupgrade kamera tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, dibutuhkan modal yang cukup besar dan juga kamera lama akan menganggur sia-sia.

Namun, solusi kedua ini cukup efektif jika ingin menghadilkan kualitas video yang stabil, smooth, dan tidak goyang-goyang, yaitu membeli sebuah Gimbal.

Di era DSLR, gimbal menjadi barang premium karena cukup menguras isi dompet, pasalnya harga termurah gimbal pada saat itu berkisar 4jutaan ke atas.

Namun, di era kamera mirrorless seperti saat ini, harga gimbal terbilang cukup murah, dikarenakan mirrorless sendiri memiliki berat yang cukup ringan dan juga body yang kompak.

Melihat fenomena tersebut, pada artikel ini kami akan membagikan ulasan mengenai 3 Gimbal Termurah Kamera Mirrorless Tahun 2021

1. Zhiyun Crane M2

Zhiyun Crane M2 merupakan gimbal (stabilizer) yang memiliki banyak fitur dengan harga yang sangat terjangkau. Gimbal dengan sistem penstabilan 3 Axis ini memiliki berbagai keunggulan di antaranya : body yang kompak, fitur yang keren, serta sistem sinkronasi ke kamera sudah nirkabel yaitu dengan menggunakan wifi sebagai sistem pengganti kabel.

Gimbal Zhiyun Crane M2 sendiri menggunakan smart lock / quick release terbaru sehingga dapat mempermudah dalam proses mounting kamera.

👉 TRENDING :  10 Link Twibbon Hari Santri Nasional 2021

Pada tahun 2021 ini harga gimbal ini dibandrol berkisar Rp. 2.500.000 – 3.000.000 an.

2. Brica B-Steady Multi

Sesuai dengan namanya Brica B-Steady Multi merupakan gimbal multifungsi yang dapat dipakai setidaknya pada 3 jenis gadget yaitu : Smartphone, GoPro dan juga Mirrorless. Produk buatan dalam negeri ini diproduksi oleh PT. Harmoni Talenta Arthamedia.

Seperti halnya gimbal zhiyun crane m3, Brica B-Steady juga memiliki motor penstabilan 3 Axis, Sudah menggunakan sistem nirkabel dan juga memiliki berbagai mounting yang dapat digunakan di berbagai gadget.

Harga Brica B-Steady sendiri sangat murah yaitu hanya berkisar Rp. 1.600.000; – Rp. 2.000.000;

3. Feiyu Tech G6 Plus

Salah satu produk feiyu tech yang satu ini memiliki harga yang cukup murah untuk sekelas gimbal mirrorless. Feiyu Tech G6 Plus memiliki berbagai fitur yang tidak kalah saing dari dua jenis gimbal sebelumnya.
Sama-sama dilengkapi dengan sistem motor 3 Axis, feiyu tech menjadi bahan pertimbangan bagi para videografer dengan budget minim. Pasalnya gimbal ini hanya dibandrol berkisar Rp. 2.600.000 hingga Rp. 3.000.000 an saja.
Demikianlah ulasan mengenai 3 Gimbal Termurah Kamera Mirrorless Tahun 2021, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi teman-teman yang sedang mencari gimbal murah di tahun 2021 ini.
Salam Hangat,
visualogi.com