Cara Membuat Google Chrome Lebih Ringan

Salah satu kendala yang sering dialami sebagian besar pengguna smartphone adalah performa ketika menggunakan aplikasi Google Chrome akan terasa berat dan lamban.

Salah satu faktor yang menyebabkan menurunnya performa aplikasi Google Chrome tersebut karena ruang penyimpanan internal smartphone yang digunakan terbilang kecil dan terbatas.

Banyak orang tidak mengetahui mengenai fitur yang disediakan oleh google chrome yang dapat meringankan kinerja dan performa aplikasi google chrome sebagai browser untuk keperluan browsing di internet.

Melihat permasalahan tersebut, dalam uraian kali ini kami akan membagikan tips mengenai Cara Membuat Google Chrome Lebih Ringan di smartphone anda.

Cara yang paling efektif adalah dengan mengaktifkan fitur mode ringan yang telah disediakan oleh Google Chrome.

Cara kerja Mode Ringan Google sendiri cukup sederhana yaitu Google menggunakan Server Google untuk memuat halaman yang ingin kita kunjungi sehingga dapat menghemat data dan mengoptimalkan kecepatan hingga 60%.

Cara Mengaktifkan Mode Ringan (Lite Mode) sendiri melalui beberapa langkah sederhana, berikut Langkah-Langkah untuk mengatur aplikasi google chrome agar performanya lebih maksimal :

  • Buka Aplikasi Google Chrome anda
  • Klik Simbol 3 titik yang ada di pojok kanan atas
  • gulir kebawah dan klik tombol roda gigi (setelan)
  • scroll ke bawah pada pilihan menu Mode Ringan
  • Langkah terakhir adalah dengan mengaktifkan mode ringan

Demikianlah ulasan mengenai Cara Membuat Google Chrome Lebih Ringan, semoga dalam ulasan tersebut dapat membantu teman-teman semua dalam mengatasi aplikasi google chrome yang lambat, lelet, ataupun berat.

Salam Hangat,

visualogi.com

👉 TRENDING :  DSLR Nikon D90