Tombol Alternatif Pengganti Tombol Enter pada Keyboard

Seringkali kita dibuat kesal saat berhadapan dengan yang namanya error, entah itu saat membuka aplikasi, saat membuka sebuah file, atau bahkan saat kita sedang asik mengetik tiba-tiba salah satu tombol di keyboard laptop kita tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Memang banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi salah satu tombol di keyboard yang tidak berfungsi, entah itu dengan membersihkannya, atau dibawa ke tukang servis. Namun bagaimana jika situasi yang mendesak, tentu kita kebingungan untuk mencari tau alternatif cara yang dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Tombol-tombol di keyboard yang sering sekali rusak biasanya pada huruf a, s, d, w, z dan sekitar itu, namun bagaimana jika kondisinya tombol yang rusak adalah tombol enter, dan posisi laptop mengharuskan untuk menekan tombol enter?

Tenang, dalam artikel ini kita akan membedah tentang tombol Tombol Alternatif Pengganti Tombol Enter pada Keyboard.

Pasti banyak yang belum tau kalau ada tombol alternatif yang dapat menggantikan fungsi tombol enter, lantas apakah tombol itu?

Jawabannya adalah : CTRL + M

Lantas kenapa tombol ENTER dapat digantikan dengan Perpaduan CTRL + M?

Alasan utama mengapa tombol CTRL + M dapat menggantikan adalah nominal kode binary yang sama.

Perhatikan perbandingan berikut ini :

CTRL + M 

CR Binary Code : 00001101

Enter 

CR Binary Code : 00001101

jika kita perhatikan penggunaan binary code pada kedua tombol tersebut sama-sama menggunakan 00001101, dengan demikian sudah dapat disimpulkan untuk penggunaan pada kasus tertentu, seperti saat login ketika menghidupkan laptop, tombol ctrl + m dapat menjadi alternatif untuk menggantikan tombol Enter.

Demikianlah ulasan mengenai Tombol Alternatif Pengganti Tombol Enter pada Keyboard, semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

Salam Hangat, 

👉 TRENDING :  Tips Mudah Menggunakan Lensa Manual di Kamera Sony a6000

visualogi.com

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci :
Pengganti tombol Enter di laptop,cara lain untuk memencet enter,Pengganti tombol Enter jika rusak